Aburizal Temui Megawati Semalam, Ada Apa?

Aburizal Bakrie Menjadi Pembicara Pada Kuliah Umum
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengunjungi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu malam 23 Januari 2013.

Aburizal menyatakan, kedatangannya itu terkait  ulang tahun Megawati yang ke-67. “Saya hanya ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada Bu Mega,” kata ARB, sapaan Ical, dalam pesan tertulis yang diterima VIVAnews, Jumat 24 Januari 2014.01.24

Pertemuan antara kedua pemimpin partai politik besar di tanah air itu kemungkinan bukan yang terakhir. Menjelang Pemilu 2014 ini, ARB mengatakan akan segera menyusun pertemuan yang lebih intens dengan Megawati.

Soal kedatangannya ke Teuku Umar semalam, Aburizal mengatakan hal itu sudah direncanakan sejak jauh hari. Dalam kesempatan itu, Aburizal didampingi oleh Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Fuad Hasan. Mereka berdua meluncur ke rumah Mega usai membuka Rakornas Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu di kantor Dewan Pimpinan Pusat Golkar di Slipi, Jakarta Barat.

Aburizal tak menjelaskan spesifik apakah pertemuan semalam merupakan komunikasi politik antara PDIP dan Golkar. Dia hanya mengatakan, dialog lebih intens dan serius akan dilakukan pada pertemuan selanjutnya.

“Partai Golkar dan PDIP memiliki pandangan yang sama mengenai Undang-undang Dasar 1945 dan pembangunan bangsa. Insya Allah akan ada pertemuan lagi yang lebih intensif dan dalam,” ujar Aburizal.

Pada pertemuan selanjutnya, kata Aburizal, tak menutup kemungkinan perbincangan akan mengarah ke soal Pemilihan Presiden 2014. “Tentu pertemuan selanjutnya akan lebih panjang daripada kemarin. Soal-soal Pilpres pun kami siap,” ujar dia.

Sehari sebelum mengunjungi Megawati, Aburizal pun bertemu dengan Presiden PKS Anis Matta. Aburizal dan Anis menggelar pertemuan tertutup selama dua jam di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Usai pertemuan itu, Anis Matta mengatakan pertemuan itu untuk meredakan ketegangan menjelang Pemilu. “Kami coba membangun komunikasi yang santai,” katanya.

Ilustrasi pria marah/emosi.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

Mengontrol emosi adalah kemampuan untuk mengatur, mengelola, dan mengekspresikan emosi secara sehat dan sesuai dengan situasi yang dihadapi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024