Pemilu 2009

Presiden: yang Anarki Jangan Diberi Toleransi

VIVAnews – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta para gubernur agar betul-betul ikut bertanggung jawab dalam menyelenggarakan pemilihan legislatif 9 April 2009. Dia juga mengharapkan aparat mencegah potensi gangguan keamanan.

“Gubernur harus mengambil tanggung jawab penuh. Kepemimpinan saudara-saudara (gubernur) sangat penting untuk sukseskan pemilu,” kata Yudhoyono dalam pembicaraan jarak jauh dari Istana Negara dengan para gubernur, Rabu 8 April 2009.

Kepala Negara juga mengatakan apabila di daerah terdapat permasalahan dalam pelaksanaan pemilihan umum, para kepala daerah harus betul-betul ikut melakukan pengawasan terhadap masalah yang muncul itu.

“Saya percaya penuh dengan saudara. Manakala ada persoalan, semua gubernur harus memantau dan mengawasi dengan aturan yang berlaku agar semua berjalan lancar.”

Kepada aparat keamanan, Presiden Yudhoyono meminta mereka sungguh-sungguh mengantisipasi potensi gangguan selama pemilu. “Jangan beri toleransi kepada mereka yang lakukan tindakan anarkis dan kerusuhan.”

Yudhoyono mengatakan semua itu harus dilakukan untuk menjamin proses pemilihan umum berjalan sukses.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa
Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Jangan Ragukan Nasionalisme Pemain Naturalisasi Indonesia

Pemain naturalisasi Indonesia disebut oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sudah menunjukkan sikap yang luar biasa ketika mengenakan jersey Timnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024