Istri Sibuk Jadi Caleg Demokrat, Tri Dianto Ajukan Cerai

Tridianto kini bergabung ke Partai Hanura.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews -
Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS
Mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Cilacap, Jawa Tengah, Tri Dianto mengajukan cerai kepada istri pertamanya, Tun Paskorina.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Alasannya, Rina, panggilan akrab sang istri, yang maju jadi calon anggota legislatif (caleg) DPRD Cilacap, Partai Demokrat terlalu sibuk berkampanye.
Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan


"Istriku lebih memilih
nyaleg
di Demokrat daripada mengurus anak-anak. Ya sudah cerai saja," kata Tri Dianto, saat dikonfirmasi
VIVAnews
, Selasa 21 Januari 2014.


Sebenarnya Tri tidak melarang Rina maju lagi menjadi caleg dari Demokrat, karena saat ini tengah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Cilacap. Namun, dia meminta Rina tidak abai terhadap dua anak mereka yang masih duduk di bangku SMP dan SD.


"Boleh
nyaleg
, tapi ya biasa saja. Jangan kampanye karena anak-anak kasihan ditinggal terus. Eh, malah makin menjadi-jadi kampanye bikin ini, bikin itu," keluhnya.


Sahabat mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, itu pun menyarankan sang istri untuk mundur demi keluarga. Sayangnya, Rina menolak permintaan Tri.


"Dia tidak mau. Katanya ikut SBY selalu ada pilihan. Dia milih Demokrat ketimbang milih saya. Lalu saya bilang, ya sudah kamu di Demokrat, saya di PPI. Kalau kayak
gitu
kita cerai saja," ucap Tri. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya