Kisah Tukang Kerupuk Jadi Caleg

Kerupuk.
Sumber :
  • bisnisukm
VIVAnews - Menjadi Calon Legislatif bukan hanya mereka yang punya banyak uang. Di Padang Lawas, Sumatera Utara, seorang penjual kerupuk sambal keliling nekat mencalonkan diri, untuk meraih kursi di DPRD Kabupaten Padang Lawas. 
Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Sarifuddin Tanjung adalah caleg dari Partai Amanat Nasional. Ia sangat semangat dan antusias. Dengan santai membagi-bagikan kartu namanya pada warga setempat. Ia juga tampak berbincang-bincang dengan warga.
Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

Meskipun dia seorang penjual kerupuk sambal keliling, dan tak memiliki modal besar, tidak menyurutkan niatnya untuk terjun ke dunia politik. Dia tak gentar bersaing dengan caleg lain, yang mempunyai uang banyak.
Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen

Ia pun merasa senang karena mendapat dukungan dari warga dan juga para pelanggannya. Hal itu membuat Sarifuddin lebih termotivasi untuk mengubah nasib dan juga memperjuangkan nasib warga.

Rajab Nasution, salah seorang pemilik warung yang menjadi langganannya mengatakan, selama ini Safaruddin sangat dikenal orang sekitar. 

"Ia sangat cocok jadi caleg, dan sangat bisa diperhitungkan di daerahnya," kata Radja soal Safaruddin. 

Safaruddin sendiri mengaku, ia tidak tiba-tiba mencalonkan menjadi anggota legislatif. Selama ini, ia sudah lama menggeluti dunia pollitik. 

"Saya optimis akan menang," ujarnya.

Laporan: Fahmi Hasibuan, ANTV

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya