Demokrat Cari Pengganti SBY yang Pro-Rakyat

Marzuki Alie
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu
VIVAnews
Setelah Lepas Hijab, Putri Ridwan Kamil Tegaskan Tak akan Kenakan Pakaian Terbuka
- Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Marzuki Alie, Selasa 14 Januari 2014, menyatakan partainya mencari sosok yang mampu melanjutkan program pro rakyat untuk menjadi calon presiden 2014.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Menurut Marzuki, jika Demokrat berhasil mendapatkan calon presiden dengan kriteria itu, maka dukungan sebagian masyarakat akan bisa diperoleh pada pemilu dan pilpres 2014.
Viral Video Nikita Mirzani Nangis Sesegukan Usai Putus dari Ajudan Prabowo Subianto


Sebab, masih ada program pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang perlu dilanjutkan.


"Dalam hal ini banyak program pro rakyat, kalau (pemimpin) diganti dari partai lain, belum tentu program tersebut akan dijalankan," ujar Marzuki usai acara  Temu Kader di JIExpo Kemayoran, Jakarta.


Oleh karena itu, ia melanjutkan, partainya harus segera menemukan pengganti SBY sebagai pemimpin nasional lima tahun mendatang.


Sebagaimana diketahui, SBY sudah menjabat Presiden RI selama dua periode. Yaitu periode Kabinet Indonesia Bersatu 2004-2009 dan Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II 2009-2014. Undang-undang telah membatasi seseorang masa jabatan presiden RI, maksimal dua periode.


Sebagai peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat, Marzuki berharap masyarakat dapat memilih figur yang tepat. Dalam hal ini adalah memiliki integritas yang yang baik dan kapanilitas untuk melanjutkan program pemerintahan pro rakyat lima tahun ke depan.


"Masih ada waktu dua bulan lagi untuk bekerja sama menyampaikan prestasi yang sudah dikerjakan Pak SBY," kata Marzuki yang juga merupakan Ketua DPR RI periode 2009-2014 itu. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya