Skandal Hambalang, Ruhut: Jangan Tuduh Ibas, Beri Saja Bukti

Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menantang semua pihak, termasuk mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, memberikan laporan dugaan korupsi kader-kader Demokrat. 

Beda dengan Daerah Lain, Driver Ojol di Bali Mesti Wajib Bisa Bahasa Asing

Ruhut geram setelah mendengar pernyataan jubir Perhimpunan Pergerakan Indonesia yang dibesut Anas, Mak'mun Murod, yang menyebut-nyebut nama Sekjen Partao Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Jumat kemarin, sebelum Anas ditahan KPK, Mak'mun, menyampailan keyakinannya Anas bakal menyebut nama Ibas dalam pemeriksaan di KPK terkait kasus Hambalang.

Ibas, menurut dia, bertanggung jawab dalam pelaksanaan Kongres Demokrat. Ma'mun mempertanyakan diperiksanya tukang sapu Anas oleh KPK terkait  kongres. Sedangkan, Ibas yang merupakan Ketua Steering Committee (SC) saat itu justru tidak dipanggil. Padahal, tukang sapu Anas tidak ada kaitan dengan kongres.

Ternyata Hoax! AQUA Tidak Masuk Daftar Boikot, Ini Pernyataan BDS

Ruhut selaku juru bicara Demokrat meminta bukti. "Jadi kalau ada buktinya berikan saja, jangan hanya berbicara nanti jadinya fitnah," ujar Ruhut dalam acara diskusi di Jakarta, Sabtu 11 Januari 2014.

Ruhut menilai Ibas bukanlah pendukung Anas Urbaningrum. Dalam kongres Partai Demokrat, Ibas masuk sebagai tim sukses calon lainnya. "Lalu kenapa sekarang dikaitkannya dengan Ibas, yang dulu jadi tim susksesnya Anas itu saya," katanya.

Sedangkan permasalahan Hambalang sendiri menurut Ruhut adalah masalah korporasi dan bukan permasalahan politik. Mantan Wakil Direktur Keuangan PT Permai Group, Yulianis adalah orang dekat dengan Anas dan Rosalina adalah orang dekat Nazarudin. "Jadi sebenarnya di mereka-mereka saja," katanya. (umi)

Bale Santai Honda untuk Pemudik Motor Tersedia di KM 35 Serang
Shin Tae-yong dan Ragnar Oratmangoen

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong soal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengakui keberadaan pemain naturalisasi menambah kekuatan timnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024