Pemilihan Legislatif 2009

Demokrat DKI Pertanyakan Daftar Pemilih Tetap

VIVAnews – Dewan Pimpinan Partai Demokrat DKI Jakarta bertanya kepada Komisi Pemilihan Umum mengenai solusi bagi penduduk yang tidak terdaftar di Daftar Pemilih Tetap pemilihan legislatif 2009, padahal mereka terdaftar di pemilu 2004 dan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta.

“Ini gimana, apa mereka tetap bisa memilih? Caranya gimana?" kata Ferrial Sofjan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah DKI Jakarta, Selasa 7 April 2009.

Pertanyaan Ferrial itu muncul karena selama masa pengumuman Daftar Pemilih Tetap di tingkat kelurahan (1-7 April), Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat menerima sejumlah laporan konstituen yang tidak terdaftar, padahal di pemilu sebelumnya bisa ikut memilih.

Ferrial mengemukakan urusan daftar pemilih ini bukan hanya milik Partai Demokrat, melainkan kepentingan bagi semua peserta pemilihan umum 2009.

Itu sebabnya, Ferrial berharap masih adanya penduduk yang tidak terdaftar itu terpecahkan, karena Daftar Pemilih Tetap juga akan digunakan untuk kepentingan Pemilihan Presiden.

Sekarang ini, Partai Demokrat DKI Jakarta masih menunggu laporan konkrit dari enam Dewan Pimpinan Cabang. Enam dewan itu diminta untuk mengumpulkan data dari sekitar 2.700 Rukun Warga di seluruh Ibukota Jakarta.

Selanjutnya, semua temuan di lapangan itu akan dilaporkan Partai Demokrat ke Komisi Pemilihan Umum Daerah sesuai dengan imbauan Komisi Pemilihan Umum.

6 Tradisi Unik Merayakan Hari Paskah dari Berbagai Negara
Menteri ESDM Arifin Tasrif

Rampung Juni 2024, Menteri ESDM: Divestasi Saham Freeport Sepaket dengan Perpanjangan Kontrak

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif mengatakan divestasi 61 persen saham PT. Freeport Indonesia (PTFI) akan dilakukan sepaket dengan perpanjangan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024