Moeldoko: Panglima TNI Tak Boleh Pakai Jaket Partai Politik

Rapat Pimpinan TNI di Mabes TNI
Sumber :
  • Erick Tanjung/VIVAnews
VIVAnews
Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Polisi Sebut Ada 7 Orang Terjebak di Lokasi
- Panglima TNI Jenderal Moeldoko menegaskan, anggota TNI dilarang memberikan fasilitas untuk mendukung kegiatan politisi atau partai politik terkait Pemilihan Umum. Fasilitas itu baik berupa tempat, kendaraan atau sarana pendukung lainnya.

Timnas Indonesia U-23 Hajar Australia, Marselino Ferdinan Ucapkan Hal Ini ke Ernando

"Bantuan itu kami larang keras," kata Moeldoko saat menggelar konferensi pers rapat pimpinan TNI di Mabes TNI , Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 8 Januari 2014.
Minta Uang Buat Bayar Utang dan Cicilan Motor, Fitri Tewas di Tangan Mantan Suami


Bila ada anggota TNI yang memberikan fasilitas untuk kebutuhan kampanye politik atau terlibat kegiatan politik, Moeldoko tak segan akan menindak tegas anggotanya. "Jika ada yang terlibat dan melanggar, sanksinya akan saya tindak tegas," ujarnya.


Moeldoko memastikan TNI akan menjaga netralitasnya dalam kancah pesta demokrasi yang akan digelar pertengahan tahun 2014. Termasuk bila Panglima TNI diundang oleh partai politik tertentu, mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu menegaskan tak akan menggunakan atribut partai politik.


"Bahkan Panglima TNI juga tidak boleh pakai jaket parpol. Kami pastikan TNI tidak akan terlibat, percayalah sama kami," kata Moeldoko.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya