Gita Wirjawan Paparkan Visi Sebagai Bakal Capres Siang Ini

Kartu Perdana Merah Putih
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon
– Menteri Perdagangan Gita Wirjawan akan memaparkan visi, misi, dan pidato politiknya sebagai kandidat calon presiden Partai Demokrat dalam acara temu media yang berlangsung di kantor Komite Konvensi Partai Demokrat di Jakarta, Selasa 7 Januari 2014.

Blak-blakan, Putri Anne Ngaku Belum Bisa Move On dari Arya Saloka

Selain Gita, peserta konvensi lain yang menyampaikan pidato politiknya hari ini adalah anggota Badan Pemeriksa Keuangan dan mantan politisi Partai Kebangkitan Bangsa, Ali Masykur Musa. Keduanya akan membeberkan visi dan misinya secara terpisah.
Melesat Naik Pangkat Jenderal Bintang Dua TNI, Mayjen Bangun Nawoko Kini Jabat Pangdivif 3 Kostrad


Juru Bicara Komite Konvensi, Rully Charis, mengatakan Ali Masykur Musa dijadwalkan menyampaikan visi misinya pada pukul 11.00-12.00 WIB, sedangkan Gita Wirjawan pada pukul 14.00-15.00 WIB.


Untuk memuluskan langkahnya menuju kursi capres Demokrat, Gita Wirjawan telah aktif di ormas Barisan Indonesia (Barindo). Pebulu tangkis Taufik Hidayat termasuk yang ia rekrut masuk ke jajaran pengurus Barindo.


Gita juga agresif berkampanye di media sosial seperti Twitter dan Facebook. Berdasarkan survei lembaga riset Katapedia, Gita memperoleh elektabilitas tertinggi di sosmed sebesar 40,76 persen, diikuti Dahlan Iskan 25,26 persen, dan Marzuki Alie 15,77 persen.


Menteri Perdagangan itu juga rajin tampil bermusik dengan berbagai grup band tanah air. Terakhir Gita tampil bersama Slank. Kolaborasi antara Gita dan Slank membuat popularitas lulusan Universitas Harvard AS itu meroket di dunia maya.


Senin kemarin, Menteri BUMN Dahlam Iskan, anggota DPR Hayono Isman, dan mantan Panglima TNI Endriartono Sutarto sudah lebih dulu menyampaikan pidato politiknya. Sementara Rabu besok giliran mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Pramono Edhie Wibowo, Ketua DPD RI Irman Gusman, dan Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Hari Sarundajang.


Hari terakhir, Kamis 9 Januari, giliran Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan, Duta Besar RI untuk AS Dino Patti Djalal, dan Ketua DPR RI Marzuki Alie yang memaparkan visi misi mereka. Acara pemaparan visi misi dan pidato politik ini adalah pemanasan menuju debat antarpeserta konvensi.


Debat sebelas kandidat capres Demokrat itu akan digelar di 10 kota, yakni Medan, Palembang, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Makassar, Ambon, dan Jayapura. Debat itu ditargetkan selesai akhir Maret 2014.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya