Dua Panwascam di Palu Tak Masuk DPT

VIVAnews - Dua anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Kota Palu Sulawesi Tengah, tidak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Anggota Panwascam itu berada di Kecamatan Palu Barat. Hal ini semakin memperkuat prediksi berbagai pihak, akan keberhasilan dari substansi keberhasilan Pemilu khususnya di Sulawesi Tengah.

Kedua Anggota Panwascam Palu Barat itu adalah Alimudin Halim dan Rosnawati. Bahkan keluarga kedua anggota Panwascam Palu tersebut, juga tidak masuk dalam DPT.

Ronawati Senin 6 April 2009.mengaku, meskipun ia dan suaminya pada pemilu-Pemilu sebelum selalu masuk dalam DPT, namun ia merasa heran, kenapa pada Pemilu kali ini namanya tidak masuk dalam DPT.

Menurut Rosnawati, masih banyak lagi keluarga di kelurahan lain, yaitu Kelurahan Donggala Kodi, yang pada Pemilu kali ini namanya tidak masuk dalam DPT. Sehingga sebagai anggota Panwascam, selain merasa heran ia juga merasa khawatir.

"Makanya heran juga saya, kenapa sampai nama saya dan suami saya tida masuk dalam DPT. Padahal yang sudah-sudah itu saya selalu masuk dalam DPT. Tidak tahu juga di mana masalahnya ini," ungkapnya.

Anggota Panwascam Palu Barat lainnya, Alimudin Halim, juga heran sebab ia istri dan dua anaknya yang telah memiliki hak memilih. Pada pemilu kali ini tidak masuk dalam DPT yang telah ditetapkan.

Menurut Alimudin, masih ada beberapa lagi masyarakat di sekitarnya yang namanya tidak masuk dalam DPT.  “Saya juga heran, kenapa begitu,” ucapnya singkat.

Menurut Ketua Panwaslu Kota Palu Ratna Dewi Pettalolo, hingga saat ini ia juga belum menerima surat panggilan untuk memilih dari petugas PPS di lingkungannya. Namun ia tidak mau berspekulasi jika namanya juga tidak amsuk dalam DPT.

"Mungkin saja karena rumah saya selalu tutup. Karena saya dan suami kan sibuk, jarang dirumah," katanya.

Laporan: Abdullah karim | Palu (antv)

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024