Hidayat Nur Wahid Capres PKS Terfavorit

Hidayat Nur Wahid Kunjungi Banjir Petamburan
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menggelar Pemilu Raya (Pemira) untuk mencari Calon Presiden RI sejak bulan November 2013 lalu. Hari ini, Minggu, 29 Desember 2013, Pemira sudah selesai dilaksanakan dan telah menentukan lima kandidat terkuat.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

"Alhamdulillah secara resmi Pemira calon presiden PKS telah selesai. Keputusan ini sudah dirapatkan oleh Lembaga Penyiapan dan Penokohan Kader PKS," kata Taufik Ridlo, Sekjen PKS, di MD Building DPP PKS.
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa


Dia menambahkan, posisi pertama diduduki oleh Hidayat Nur Wahid (HNW) dengan jumlah suara 50.567. Sementara posisi kedua ditempati Anis Mata dengan total 48.152 suara.


"Urutan ketiga adalah Ahmad Heryawan (Aher) dengan total 46.014 suara. Tempat ke empat diduduki Tifatul Sembiring yang memiliki jumlah suara 31.714 suara. Dan diposisi kelima adalah Nur Mahmudi Ismail dengan total suara 20.429 suara," ujar Taufik.


Taufik juga menyampaikan, Pemira calon presiden PKS ini dilakukan di 33 provinsi di Indonesia.


"Posisi 1 dan 2 selalu kejar-kejaran. HNW unggul di 14 provinsi, Anis Mata unggul di 18 provinsi, dan Aher hanya unggul di satu provinsi. Sementara Tifatul dan Nur Mahmudi Ismail merata di seluruh provinsi," kata Taufik.


Selanjutnya, tambah Taufik, hasil dari Pemira calon presiden PKS ini akan langsung dibawa ke Majelis Syuro PKS untuk menentukan berapa jumlah kandidat yang akan dilakukan uji publik pada akhir Januari 2014.


"Majelis Syuro bisa saja menentukan lima kandidat, tiga kandidat, atau bahkan satu kandidat yang akan dilakukan uji publik," ujar Taufik. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya