Golkar Ingin Proses Hukum Atut Segera Selesai

Indra Jaya Piliang (Golkar)
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu
VIVAnews
Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual
- Ketua Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Golkar Indra J Piliang berharap proses hukum pada Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dapat berlangsung cepat.

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23

Sebab, proses hukum yang menimpa Atut saat ini diduga bisa mempengaruhi perolehan suara Golkar di Banten pada Pemilihan Umum 2014.
Terpopuler: Harga Bekas dan Pajak Tahunan Avanza Veloz, 2 Mobil Keren Mazda di China


Indra mengatakan, suara Golkar di Banten yang mencapai 500.000 suara harus diamankan. Sehingga, Golkar perlu melakukan upaya khusus pada tahun depan.


"Terhadap Atut, semakin cepat proses hukum Atut, semakin baik untuk Golkar," kata Indra di Jakarta, Minggu 22 Desember 2013.


Jika Ratu Atut segera diputus secara hukum, maka dia harus diberhentikan secara tetap. Sehingga, Wakil Gubernur Banten, Rano Karno segera naik menjadi Gubernur. Partai Golkar pun, akan segera mencari Wakil Gubernur baru untuk mendampingi Rano Karno.


"Belum ada (cawagub). Tapi kita antisipasi. Kalau ada yang pas untuk Bu Atut, kita akan siapkan," kata Indra.


Menurut Indra, pemilihan Wakil Gubernur dilakukan di DPRD tetapi harus diusung oleh partai pengusung Atut-Rano yaitu Golkar, PDIP, Gerindra dan PAN. "Tapi Golkar yang peluangnya paling besar," ujar dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya