Priyo Budi Santoso Jabat Ketua Presidium ICMI

Priyo Budi Santoso
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto
VIVAnews - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, RI, Priyo Budi Santoso terpilih menjadi Ketua Presidium Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) yang baru.
Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Priyo secara resmi menjadi Ketua Presidium ICMI setelah dilakukan penyerahan dari ketua Presidium sebelumnya, Marwah Daud Ibrahim, di Assemby Hall, Jakarta Convention Center, Sabtu 21 Desember 2013.
IPI Sebut Pemulung Ujung Tombak Pengumpulan Sampah tapi Banyak yang Tidak Mengapresiasi

"Saya dengan ini menerima dengan penuh hormat menjadi Ketua Presidium ICMI untuk mempimpin ICMI satu tahun ke depan," ujar Priyo.
Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Priyo menuturkan perintah pertamanya adalah dengan menginstruksikan Korwil ICMI untuk melakukan koordinasi dengan sejumlah ormas. "Iya saya pastikan itu, termasuk non islam juga, saya memandang ICMI selama ini salah satu bagian yang ikut merekatkan seluruh kekuatan ormas," jelasnya.

Politisi Golkar ini menyadari bahwa tahun kepemimpinannya itu termasuk tahun politik. Dia menjamin bahwa ICMI akan netral dalam tahun politik 2014 nanti. "Saya jamin dengan sepenuh kehormatan saya," katanya.

Menurutnya ICMI mempunyai peran yang besar dalam kepentingan bangsa.Dia memastikan bhwa ICMI tidak akan tercampur dengan urusan partai, meski beberapa pengurusnya merupakan orang partai.

"ICMI adalah milik bangsa, milik semua nanti dihimpun semua pikiran itu untuk kepentingan bangsa bukan lagi kepentingan parpol tertentu," ujarnya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya