Prabowo Hadiri Acara GP Ansor di Jawa Timur

Prabowo Subianto Melawat Ke Malaysia
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri acara Konferensi Wilayah Gerakan Pemuda Ansor di Pondok Pesantren Sunan Drajat Paciran, Lamongan, Jawa Timur, Sabtu 21 Desember 2013.
Ahli Ungkap 7 Tanda Sekarat hingga Sebabkan Kematian, Apa Saja?

"Dikatakan tebar pesona, ya silakan. Tapi yang jelas saya diundang di konferwil ini," ujar Prabowo kepada wartawan.
MK Pastikan Tak Ada Deadlock Putuskan Perkara Sengketa Pilpres

Capres dari Partai Gerindra itu mengaku hadir untuk menghormati dan menghargai panitia konferwil. Menurutnya, tidak sopan jika tidak hadir.
Angger Dimas Ungkap Alasan Sang Ibunda Dimakamkan Dekat Makam Dante

"Saya sudah sering ke sini (Ponpes Sunan Drajat). Kalau dicatat, telah puluhan kali," kata Prabowo didampingi Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno.

Tidak hanya hadir di undangan Ansor, sebelumnya, mantan Danjen Kopassus ini juga hadir di Mukernas MKGR, ormasnya Partai Golkar.

Prabowo didampingi Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Se-Indonesia, Isran Noor, selain menyampaikan sambutan juga memaparkan soal pemikiran kebangsaan.

Selain Prabowo dan Isran Noor, panitia juga mengundang mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfudz MD, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum ISNU Ali Maskur Moesa dan tokoh nasional lain. Namun, panitia belum menerima konfirmasi kehadiran mereka.

Prabowo mengaku menjadi bagian dari NU. Karena, sejak dulu dekat dengan kaum Nahdliyyin dan merasa dibesarkan Nahdlatul Ulama.

Kepada NU, yang tengah menggelar Konferwil Ansor, Prabowo berpesan, selain membela kepentingan agama, agar tetap menjaga keutuhan bangsa dan NKRI.

Prabowo juga berpesan, kader Ansor tidak tergoda melakukan tindakan korupsi.

"Tidak hanya tergoda, tapi harus bisa mencegah korupsi," kata Prabowo. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya