Diprediksi Tak Lolos Ambang Parlemen, Nasdem Tetap Optimistis

Surya Paloh dan Rio Capella
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo
VIVAnews
Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid
– Nasdem tak ambil pusing dengan hasil survei beberapa lembaga riset yang menempatkan partai pimpinan Surya Paloh itu sebagai salah satu partai yang tak lolos ambang parlemen dalam Pemilu Legislatif 2014.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella mengatakan, survei hanya gambaran yang belum bisa dipastikan kebenarannya. “Semua masih bisa berubah. Dalam empat bulan saja, suara bergerak dinamis. Kami tidak khawatir,” kata dia, Sabtu 12 Desember 2013.
Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan


Pemilu Legislatif 2014 akan digelar April 2014. Oleh sebab itu, ujar Patrice, masih ada waktu empat bulan sebelum masyarakat benar-benar menentukan pilihan. Dia sendiri tak percaya survei-survei tersebut dan akan berkonsentrasi menghadapi pemilu legislatif.


Berdasarkan hasil survei terakhir oleh yang dirilis pekan ini, Kamis 19 Desember 2013, Nasdem bertengger di posisi 9 dengan perolehan suara hanya 2,1 persen. Padahal ambang parlemen untuk menentukan suatu partai berhak lolos ke DPR atau tidak sebesar 3,5 persen.


Namun berdasarkan yang dirilis sehari sebelumnya, Rabu 18 Desember 2013, Nasdem berada di peringkat 6 dengan elektabilitas 4,8 persen – lebih dari yang dibutuhkan untuk lolos ambang parlemen.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya