Partai Hanura Rayakan Ulang Tahun ke-7 di Sentul

Partai Hanura Serahkan Berkas Bacaleg 2014 ke KPU
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya
– Ratusan kader Partai Hanura memenuhi gedung Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, untuk memperingati hari ulang tahun partai mereka yang ketujuh, Sabtu 21 Desember 2013.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Perayaan ulang tahun bertajuk ‘Mewujudkan Mimpi Indonesia’ itu dihadiri oleh calon presiden dan calon wakil presiden Partai Hanura, Wiranto-Hary Tanoesoedibjo. Jajaran pengurus Hanura, mulai Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pimpinan Daerah, sampai Dewan Pimpinan Cabang, juga datang.
Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?


Sekretaris Fraksi Hanura Saleh Husin menyatakan ada sekitar 5.000 kader Hanura yang bakal berkumpul di SICC. “Ini adalah tujuh tahun kami berkiprah di politik nasional. Hanura telah makan asam garam politik. Semoga di umur yang ketujuh ini kami bisa membuat bangsa ini lebih baik,” kata dia.


Perayaan HUT ke-7 Hanura ini sekaligus menjadi momen konsolidasi kader dan caleg Hanura menjelang Pemilu 2014. Hanura menargetkan lolos ambang parlemen 3,5 persen supaya bisa mengusung Wiranto-Hary Tanoe menjadi capres-cawapres.


“Caleg di seluruh tingkatan – DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota – telah kami tugaskan bekerja keras untuk memperoleh hasil maksimal agar Hanura bisa mencapai posisi tiga besar di pemilu legislatif nanti,” kata Saleh.


Wiranto sendiri beberapa waktu lalu mengatakan yakin partainya bisa mencapai ambang parlemen 3,5 persen. Ini karena pada Pemilu 2009, partainya berhasil meraup 3,7 persen suara. Kini untuk Pemilu 2014, Hanura memasang target perolehan suara lebih dari 10 persen.


Berdasarkan hasil survei terakhir oleh yang dirilis pekan ini, 19 Desember 2013, Hanura berada di posisi keenam dengan elektabilitas 3,5 persen. Di atasnya berturut-turut adalah PDIP 18,5 persen, Golkar 16,9 persen, Demokrat 8,8 persen, Gerindra 6,6 persen, dan PKB 4,6 persen.


Sementara berdasarkan yang dirilis sehari sebelumnya, 18 Desember 2013, Hanura bertengger di posisi kelima dengan elektabilitas 6,47 persen. Di atasnya berturut-turut adalah Golkar 20,53 persen, PDIP 20,13 persen, Gerindra 9,87 persen, dan Demokrat 9,27 persen.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya