Rhoma Irama Disindir Wiranto, Fansnya Marah

Rhoma Irama.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

VIVAnews – Fans Rhoma Irama dan Soneta (FORSA) Sumatera Selatan geram dengan sindiran Ketua Umum Hanura Wiranto kepada penyanyi idola mereka. Dalam acara Debat Kandidat Calon Presiden di LIPI pekan lalu, Wiranto terkesan meragukan kualitas si Raja Dangdut dan menyebut partai politik kerap menggunakan pola rekrutmen tak berbasis kompetensi.

Ketua FORSA Sumsel, Saefudin, mengatakan ucapan Wiranto sangat melecehkan. “Siapapun berhak mencalonkan diri sebagai presiden, bahkan Pak Haji Rhoma,” kata dia. Saefudin mengklaim, ada 2.000 fans Rhoma Irama di Sumsel yang geram dengan pernyataan Wiranto.

Menurut Saefudin, serangan verbal terhadap Rhoma Irama sangat banyak. “Daripada menyerang dan membuka aib pribadi orang, mending adu visi dan misi saja,” kata dia.

Sebagai fans fanatik Rhoma, FORSA mendukung penuh pencalonan Rhoma sebagai presiden. “Lihat saja, setiap Rhoma datang berkunjung ke Sumsel, fansnya sangat banyak. Untuk meraih suara di Sumsel, saya rasa cukup,” ujar Saefudin.

Wiranto sebelumnya mengatakan, kualitas dan latar belakang seseorang menjadi syarat mutlak untuk maju sebagai capres, sebab penunjukan calon pemimpin yang tidak kompeten menjadi sumber permasalahan bangsa.

Terinspirasi Langkah Indonesia, Amerika Serikat Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR

“Sekarang ini penyanyi dangdut dijadikan calon presiden. Ada lagi pelawak. Nanti lama-lama pemain akrobat juga dicalonkan jadi presiden. Makanya yang korupsi jalan terus,” kata dia.

Partai Hanura pun minta maaf apabila ucapan Wiranto itu melukai hati PKB yang menggadang-gadang Rhoma sebagai capres. “Saya kenal Wiranto 20 tahun, sebelum dia jadi Panglima ABRI. Dia bukan pribadi yang suka merendahkan orang,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura, Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati. (umi)

Dokter sekaligus influencer, Qin Huilan tampil di ajang Paris Fashion Week.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Di usia yang tak muda lagi, Qin Huilan baru saja memulai debut di runway Paris Fashion Week. Qin Huilan berjalan di peragaan busana Miu Miu Fall/Winter 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024