TUTUP
TUTUP
POLITIK

Akbar Tandjung: Mahfud MD Cocok Dampingi Aburizal

Perhatian mantan Ketua MK itu pada penegakan hukum, jadi nilai tambah.
Akbar Tandjung: Mahfud MD Cocok Dampingi Aburizal
Akbar Tandjung dan Mahfud MD. (Antara/ Reno Esnir)
VIVAnews – Mantan Ketua MK Mahfud MD dilirik Golkar untuk mendampingi calon presiden mereka, Aburizal Bakrie. Mahfud dinilai layak bersanding dengan sang Ketua Umum Golkar pada pertarungan Pemilihan Presiden 2014.

“Mahfud MD salah satu nama yang disebut-sebut di internal Golkar. Dia punya potensi jadi calon wakil presiden,” ujar Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Akbar Tandjung di Jakarta, Rabu 11 Desember 2013.

Latar belakang Mahfud sebagai akademisi yang memiliki perhatian besar terhadap penegakan hukum dan pemberantasan korupsi, menjadi nilai tambah bagi pria asal Madura itu. Mahfud juga diyakini mampu meningkatkan elektabilitas Aburizal.

“Kalau dilihat dari segi popularitas Mahfud, dia terkenal. Dilihat dari segi integritas, dia juga sudah teruji. Pengalaman dia di DPR dan pemerintahan cukup teruji, sehingga dia memiliki persyaratan untuk jadi cawapres,” kata Akbar.

Meski demikian, cawapres ARB baru akan diputuskan setelah pemilu legislatif selesai. “Yang penting Pemilu selesai dulu. Nanti baru ketahuan partai mana yang punya peluang mengajukan capres. Selanjutnya baru bisa kita lihat, orang ini cocoknya ke siapa,” kata Akbar.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP