Galakkan Konsep Trisakti, Cara PDIP Raih Simpati

Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Diskusi Perempuan & Peradaban Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menegaskan kesiapan partainya memenangkan Pemilu 2014. Mega mengklaim telah memiliki cara untuk merebut simpati para pemilih.

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Ia menginstruksikan seluruh kadernya agar menghidupkan kembali salah satu warisan Soekarno: Konsep Trisakti.

“Intinya, program yang disampaikan harus Trisakti. Berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian di bidang budaya,” kata Megawati di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Senin, 9 Desember 2013.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Mega mengaku prihatin melihat kondisi masa kini yang dianggapnya bertentangan dengan impiannya meneguhkan partai berideologi Pancasila.  Untuk itulah, konsep Trisaksi kembali harus digalakkan.

Presiden kelima Republik Indonesia itu menuturkan, dirinya sudah banyak berkeliling ke daerah, baik untuk rapat kerja ataupun bertemu para kader. Pada kesempatan-kesempatan itulah, Mega menyosialisasikan konsep Trisakti yang sempat menjadi haluan poitik negara di masa lalu.

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Mega melanjutkan, menegakkan kembali Trisaksi merupakan wujud konsistensi dirinya melaksanakan keputusan kongres di Bali. Saat itu, partainya diminta mempersiapkan diri sebaik mungkin menyongsong Pemilu 2014.

PDIP, kata Mega, akan memantapkan tiga pilar negara: eksekutif, legislatif dan yudikatif. Beberapa persiapan telah dilakukan.

“Persiapan yang kami lakukan adalah mendirikan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), yang diketuai oleh Mbak Puan (Puan Maharani). Nantinya itu akan mengoordinasi seluruh jalannya perjuangan untuk menjadikan Indonesia hebat,” katanya lagi. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya