BK DPR Cari Tahu Penyebab Ricuh di Komisi IX

Irgan Chairul Diperiksa Sebagai Saksi Oleh KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews -
Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
Badan Kehormatan (BK) DPR akan mencari tahu penyebab perseteruan di ruang pimpinan Komisi IX DPR, Senin 2 Desember lalu. Dua legislator disebut terlibat dalam cekcok itu, yakni Irgan Chairul Mahfidz dari Fraksi PPP dan adik Muhammad Nazaruddin, M Nasir dari Fraksi Partai Demokrat.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Sejauh ini, BK DPR belum menerima laporan soal cekcok itu. "Kami akan
Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan
preview dulu, apakah itu guyon atau main-main" kata Wakil Ketua BK Siswono Yudho Husodo kepada wartawan, di Jakarta, Rabu 4 Desember 2013.


Sebelumnya Ketua Komisi IX DPR Ribka Tjiptaning mengungkapkan, keributan tersebut melibatkan adik Nazaruddin yang lain, selain Nasir. Namun Ribka tidak tahu nama adik Nazaruddin itu. Ia hanya tahu orang itu merupakan adik Nazaruddin yang sering terlihat bersama Nasir di DPR.


Ribka tak tahu persis bagaimana awal cekcok itu. “Waktu itu saya dan lima orang anggota komisi IX sedang santai di ruangan. Saya lagi main HP, tiba-tiba ada ribut-ribut. Saya kira bercanda, tahunya betulan. Mereka ngotot-ngototan, saling dorong. Saya bilang, jangan di dalam ributnya. Di luar saja,” kata dia. (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya