KPU Bertemu Partai-partai untuk Validasi Logo di Surat Suara

Surat suara dengan menggunakan huruf Braille
Sumber :
  • Antara/ Oky Lukmansyah
VIVAnews
Mengenal Sepak Terjang Karier Alvina Elysia, Dirut Perempuan di Anak Perusahaan Pupuk Kaltim
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar pertemuan dengan perwakilan partai-partai politik peserta Pemilu 2014. Mereka akan membahas mengenai validasi logo di dalam surat suara dalam pemilu nanti.

Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh

"Hari ini kita akan melakukan rapat untuk meminta persetujuan terkait dengan logo partai politik yang akan diletakkan pada surat suara, baik DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota," kata anggota KPU, Hadar Nafis Gumay, dalam sambutannya, di Gedung KPU, Jakarta, Selasa 3 Desember 2013.
TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua


Hadar mengemukakan pertemuan hari ini merupakan lanjutan dari pertemuan yang dilakukan beberapa waktu yang lalu. Sebelumnya, kata dia, KPU sudah menyampaikan logo-logi dari partai kemudian melakukan input data.


"Logo-logo yang lebih tepat dari partai politik Bapak/ Ibu sekalian kami tuangkan dalam surat suara-suara yang akan digunakan. Oleh karena itu, kami akan minta persetujuannya," katanya.


Hadar melanjutkan bahwa pihaknya sudah mengakomodir gambar, warna, atau logo yang diajukan masing-masing partai. Dan saat ini, KPU akan menunjukkan contoh surat suara dalam pertemuan. "Berikutnya nanti kami akan validasi surat suara, adalah nama-nama para calonnya, namanya sudah sesuai dengan gelarnya," tuturnya.


Pantauan VIVAnews, seluruh wakil partai politik turut menghadiri pertemuan. Tampak hadir Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, Arif Wibowo dari PDIP, dan Andi Nurpati dari Demokrat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya