Surya Paloh: JK Sahabat Partai Nasdem

Surya Paloh.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan kedatangan politisi senior Jusuf Kalla ke Rakernas 1 partainya merupakan bentuk persahabatan dan pertemanan yang dibangun semenjak bersama-sama di Partai Golkar. Meski sudah berbeda partai politik, persahabatan itu tetap terjalin.

"Kedekatan itu adalah sebuah semangat kebangsaan. Tidak hanya acara besar saja JK datang, ke acara kecil juga dia datang ke tempat saya," kata Surya Paloh di Rakernas 1 Partai Nasdem, 2 Desember 2013.

Dia menambahkan, dalam pemilu yang akan berlangsung tahun depan, Partai Nasdem memiliki dua harapan besar. Pertama, melahirkan pemerintahan baru yang kuat serta didukung perlemen yang lebih baik dari saat ini.

"Kedua, hasil pemilu tahun depan diharapkan dapat memperkuat semangat masyarakat untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada. Karena untuk menyelesaikannya perlu kepedulian dari masyarakat," ujar Surya Paloh.

Surya juga menyampaikan, yang terpenting adalah pemimpin yang terpilih nanti harus bisa menyelesaikan harapan-harapan itu. "Jadi, ada tidaknya Pak JK atau yang lainnya di Partai Nasdem, saya ingin harapan-harapan itu bisa diselesaikan," katanya.

Capres

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Paloh juga mengaku partainya belum mau memikirkan Pemilihan Presiden 2014. Dia mengaku, Nasdem belum memiliki calon presiden. "Saat ini Nasdem fokus untuk siap menghadapi pemilihan legislatif," kata dia.

Kalau hasil pemilu legislatif biasa saja, Nasdem tidak akan bicara soal pemilihan presiden. "Lebih baik kita duduk bersama baca buku dan memantau siapa yang nanti kita dukung menjadi presiden," ujar Surya Paloh.

Partai Nasdem fokus untuk mencapai target 100 kursi di pemilihan legislatif. Apabila mencapai target itu, Nasdem baru berpikir untuk mencari calon presiden di Pemilu 2014. "Strategi Partai Nasdem memang aneh. Itulah kami sebagai partai baru," kata Paloh.

Untuk itu, Surya Paloh meminta kader-kader partainya bekerja keras agar bisa mendapatkan minimal 20 persen suara di pemilu legislatif. (adi)

Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024