Anis Matta Unggul di Pemilu Raya PKS Jambi

Pemilihan Raya Calon Presiden PKS
Sumber :
  • VIVANews/Ramond EPU

VIVAnews -Sekitar 10.000 kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Provinsi Jambi mengikuti Pemilihan Umum Raya selama 29-30 November 2013. Mereka diharuskan memilih lima dari 22 calon presiden PKS.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

"Semua diserahkan kepada kader sesuai dengan hati nurani masing-masing," ungkap Ketua DPW PKS Provinsi Jambi, Safruddin Dwi Aprianto, Minggu, 1 Desember 2013.

Dari hasil penghitungan cepat yang dilakukan di DPD kabupaten atau kota dan direkap di DPW, lima wajah lama masih mengisi peringkat lima teratas. Sebut saja Presiden PKS Anis Matta yang berhasil duduk di peringkat pertama. Disusul Hidayat Nur Wahid, Ahmad Heryawan, Tifatul Sembiring dan Irwan Prayitno.

Diperkirakan akhir Desember ini Majelis Syuro PKS sudah akan melakukan musyawarah untuk memutuskan dan menyepakati satu dari lima nama dan kemudian akan dirilis ke publik sebagai capres dari PKS. 

"Jadi sekarang dari DPW semua sudah selesai, tinggal besok kita serahkan dalam bentuk berita acara ke DPP," katanya.

Dikatakan Dwi, partisipasi pemilih dari kader PKS se-Provinsi Jambi mencapai 78 persen dari jumlah kader yang ada di Provinsi Jambi. Dari informasi yang didapat, kendala yang dialami pemilih adalah terbatasnya Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pasalnya, hanya ada satu TPS, yaitu di tiap-tiap DPD kabupaten atau kota.

"Tapi saya pikir ini lumayan tinggi tingkat partisipasinya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Jambi, Dede Firmansyah mengatakan, seluruh kader PKS Kota Jambi telah diundang untuk mengikuti pemungutan suara dengan jumlah sekitar 1.500 kader. Sedangkan DPD menyiapkan surat suara sekitar 2.000 kertas suara.

"DPD PKS menjunjung tinggi aspirasasi setiap kadernya. Untuk itu, DPD
tidak akan ikut campur dalam pencoblosan yang dilakukan setiap
kadernya," ujar Dede.

Beri Minuman Bekas ke Sus Rini, Perilaku Manner Nagita Slavina Jadi Sorotan
Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024