PKS Gelar Pemilu Internal Pilih Capres, Anis Matta Mendominasi

Daftar 22 calon presiden dari PKS
Sumber :
  • Antara/ Agus Bebeng
VIVAnews - Partai Keadilan Sejahtera menggelar pemilihan raya (pemira) untuk mencari calon Presiden RI. Hasil sementara pemilihan internal ini menunjukkan, tiga nama kandidat meraih keunggulan yaitu Presiden PKS Anis Mata, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), dan Nasir Djamil.
BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing

"Tetapi, tampaknya Anis yang akan memenangkan karena dukungannya merata seluruh Indonesia. Aher hanya dari Jabar, sedangkan Nasir Jamil dari Aceh," kata Ketua DPP PKS Bidang Koordinasi Kehumasan, Mardani Ali Sera, saat dihubungi VIVAnews, Sabtu 30 November 2013.
Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Mardani menuturkan, pemungutan suara dilakukan dua kali yaitu pada Sabtu, dari pukul 08.00 sampai dengan 18.00 WIB. Kedua, besok (Minggu 1 Desember 2013) pada pukul 08.00 sampai dengan 12.00 WIB. Alasannya adalah untuk memberikan kesempatan bagi para peserta pemira yang hari ini berhalangan.
Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

"Untuk rekap semuanya belum, karena besok masih ada pencoblosan DPD. Kemudian, hasilnya akan diserahkan ke DPW, baru kemudian DPP," ujarnya.

Politisi yang juga anggota DPR RI itu melanjutkan, kandidat Capres RI dalam pemira PKS ini sebanyak 22 orang. Dari jumlah itu akan dikerucutkan lagi menjadi 5 besar untuk kemudian diserahkan kepada Majelis Syuro partai.

"Perlu waktu sepekan, baru hasilnya akan diumumkan panitia," tutur Mardani.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya