Kampanye Pemilu 2009

Simpatisan PDIP Salat Gaib Bagi Situ Gintung

VIVAnews - Ada saja cara partai politik menarik simpati para pendukungan. Seperti PDIP Kota Depok yang menggelar salat gaib untuk korban bencana Situ Gintung dalam kampanye putaran terakhir mereka.

Sekitar seratus kader dan simpatisan PDIP Kota Depok melakukan salat gaib di lapangan Kantor Sekretariat PDIP Kota Depok, Jalan Margonda Raya, Jumat 3 April 2009. "Salat ini bukan untuk mempolitisir bencana tapi sebagai wujud duka cita dari kami," kata Ali Fahmi Al Habshi, caleg PDIP asal Kota Depok.

Jebolnya tanggul Situ Gintung pada 27 Maret 2009 merenggut sedikitnya 100 korban jiwa. Sekitar 70 korban dinyatakan hilang, dan lebih dari 1.000 orang kehilangan tempat tinggal dalam hitungan detik.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Usai salat gaib untuk para korban tewas Situ Gintung, simpatisan partai moncong putih itu pun langsung melanjutkan dengan badah salat Jumat.

Sementara di sejumlah kecamatan, kampanye putaran terakhir PDIP terlaksana dalam berbagai bentuk kegiatan. Ada bakti sosial, ada pula kerja bakti. Sedangkan kampanye terbuka dipusatkan di Lapangan Sukatani, Cimanggis, Depok.

Selain PDIP, kampanye terbuka juga dilakukan Partai Karya Perjuangan dan Partai Matahari Bangsa. Kampanye Partai Karya Perjuangan dipusatkan di Lapangan Bola Koni Sawangan, dan Matahari Bangsa di Lapangan Bola Samudra Pancoran Mas Depok. 

Laporan Ramuna|Depok

2 Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, Kejagung Juga Usut soal Jet Pribadi
Pemain Timnas Indonesia U-23

Klasemen Grup A Piala Asia U-23 dan Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Perempat Final

Timnas Indonesia U-23 berada di posisi dua setelah meraih tiga poin dari dua pertandingan. Berikut skenario Indonesia menembus perempat final Piala Asia U-23.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024