Gelar Rakernas, NasDem Bahas Tiga Hal Penting Soal Pemilu

Ketua Umum Partai Nasdem Patrice Rio Capella
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus
- Partai NasDem akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pertamanya, di Mercure Convention Centre, Ancol, Jakarta Utara, pada 1-4 Desember 2013 mendatang. Hajat besar ini rencananya akan dihadiri 2.210 orang pengurus Partai NasDem dari tingkat pusat hingga daerah.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella mengatakan, Rakernas pertama dengan tema "Perubahan Menuju Indonesia Baru" akan membahasan tiga hal penting, terkait dengan struktur partai, rapat koordinasi seluruh bendahara partai, serta orientasi juru kampanye nasional dan pelatihan saksi dalam pemilu.
Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina


Ketiga Agenda ini akan dibahas secara komprehensif untuk mencapai target Partai NasDem yang akan masuk lima besar pada Pemilu 2014. Hal lain dalam Rakernas juga akan menyikapi isu-isu nasional yang akan mempengaruhi pelaksanaan Pemilu 2014.


"Rakernas bertujuan untuk mengetahui perkembangan posisi infrastruktur partai dan pelaksanaan program pemenangan, serta gerak para caleg, juga motivasi menghadapi Pemilu 2014," katanya dalam jumpa pers di kantor DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Jumat, 29 November 2013.


Rio mengakui, sebagai partai baru NasDem tidak mudah menghadapi situasi masyarakat yang terbiasa dengan pola transaksional. NasDem pun menghadapi persaingan dengan 'incumbent' yang datang ke masyarakat membawa proyek berupa bansos, dana aspirasi, air bersih, bahkan dana yang dikemas dengan kegaiatan yang bersifat keagamaan.


Melalui Rakernas diharapkan dapat memperkuat target dan arah partai, para peserta dan segenap jajaran struktur partai serta para caleg NasDem. Pada kesempatan itu, Rio juga memastikan bahwa pemilu bukanlah kompetisi yang hanya sekadar berisi menang atau kalah, tapi yang terpenting adalah kualitas pemilu yang jujur, bersih, dan adil. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya