Ratusan Ribu Pemilih di DIY Tak Kenal Nasdem

Bendera Partai Nasdem.
Sumber :
  • Antara/ Yusran Uccang
VIVAnews
Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap
- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Daerah Istimewa Yogyakarta, Subardi, menyatakan 10 persen pemilih di DIY tak mengenal partai Nasdem. Total pemilih di DIY sendiri saat ini mencapai 2,7 juta.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

"Kalau dihitung maka lebih dari 200 ribu pemilih di DIY yang tak kenal Partai Nasdem," katanya di sela-sela acara rapat kerja daerah Partai Nasdem se-DIY, Kamis 28 November 2013.
Amnesty International Sebut Pelanggaran HAM di RI Semakin Buruk, Aparat Paling Banyak Terlibat


Menurutnya, pemilih yang tak mengenal Partai Nasdem adalah pemilih yang tinggal di pelosok yang jauh dari akses informasi seperti televisi, radio, koran ataupun internet.


Mantan politisi Golkar ini mengaku cukup wajar jika pemilih tak mengetahui Nasdem sebagai partai karena merupakan pendatang baru dalam kancah politik nasional. "Tugas dari kader dan caleg Nasdem untuk mensosialisasikan Nasdem hingga ke pelosok," katanya.


Lebih lanjut, Subardi menyatakan meski 10 persen pemilih di DIY tak kenal Nasdem namun dia optimistis partainya akan mendapatkan beberapa calon terpilih dari masing-masing daerah pemilihan di Pemilu 2014. "Kami menargetkan setiap kabupaten-kota hingga tingkat provinsi mendapatkan suara untuk satu fraksi," katanya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya