Anis Matta dan Hidayat Nur Wahid Masuk Bursa Capres PKS

Anis Matta Diperiksa KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Bukan konvensi ataupun Munas, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Pemilihan Raya (Pemira) untuk menjaring nama-nama Calon Presiden (Capres) dari kalangan internal. Sekitar 1 juta kader PKS di seluruh Indonesia akan mengikuti proses pemilihan capres dari kalangan internal. 
Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

"PKS berharap kepemimpinan periode berikut mampu membawa Indonesia meniti gelombang sejarah Indonesia baru yang lebih adil, sejahtera dan bermartabat di mata dunia," kata Sekretaris Jenderal DPP PKS Taufik Ridho dalam siaran pers Humas DPP PKS.
AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Taufik menjelaskan kegiatan penjaringan capres tersebut dibawahi sebuah badan pekerja di bawah Majelis Syuro yang disebut Lembaga Pelaksana Penokohan Kader (LPPK) yang diketuai oleh Sekjen DPP PKS. Anggota LPPK ada 9 yang merupakan perwakilan dari DPP, MPP (Majelis Pertimbangan Partai) dan DSP (Dewan Syariah Pusat).
5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Kegiatan Pemira Capres RI di PKS akan dilangsungkan pada 29-30 November 2013.  Menurut Taufik Ridho, karena masalah teknis kader PKS yang akan memberikan suara dalam pemira serentak pada tanggal tersebut diharapkan menjaring aspirasi kader, simpatisan dan masyarakat umumnya di wilayahnya sebelum tanggal 29 November 2013.

Menurut Ketua Fraksi PKS di DPR, Hidayat Nur Wahid, partainya akan mengumumkan capres mereka pada Desember 2013 setelah proses seleksi selesai.

"Nanti akan ditetapkan pada tanggal 30 November 2013. Kemudian DPP akan mengajukan seperti pengurus harian majelis syuro. Nanti mereka akan menentukan kapan tanggal yang tepat pada bulan Desember untuk memunculkan capres dari PKS," kata Hidayat di Gedung DPR, Selasa 26 November 2013.

Sejumlah nama yang bakal dipilih itu telah beredar di publik. Diantaranya, Presiden PKS Anis Matta, Ketua FPKS Hidayat Nurwahid, Wakil Ketua DPR Sohibul Iman, Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq, Anggota Komisi III DPR Nasir Jamil. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya