PKS Umumkan Capres Desember 2013

Hidayat Nur Wahid.
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah menggelar konvensi sederhana untuk mencari bakal calon presiden yang akan mereka usung di Pemilu Presiden 2014. Konvensi sederhana ini hanya melibatkan kader-kader internal untuk menyeleksi bakal capres.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Menurut Ketua Fraksi PKS di DPR, Hidayat Nur Wahid, partainya akan mengumumkan capres mereka pada Desember 2013 setelah proses seleksi selesai.

"Nanti akan ditetapkan pada tanggal 30 November 2013. Kemudian DPP akan mengajukan seperti pengurus harian majelis syuro. Nanti mereka akan menentukan kapan tanggal yang tepat pada bulan Desember untuk memunculkan capres dari PKS," kata Hidayat di Gedung DPR, Selasa 26 November 2013.

Sebelum memutuskan nama capres, imbuhnya, kader PKS baik yang ada di dalam dan luar negeri akan berkumpul pada 29-30 November 2013. Di sanalah nama-nama bakal capres digodok untuk kemudian dipilih.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Tetapi, kata dia, nama capres yang sudah santer dan digodok dalam pertemuan itu, tidak boleh melakukan kampanye kepada kader PKS. "Supaya betul-betul keluarga PKS bisa memilih sesuai hati nurani dan akal pikiran mereka," kata dia. (ren)

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, sebagai Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024