Makna Pujian Ani Yudhoyono pada Megawati Bagi PDIP

Ani Yudhoyono dan Herawati Boediono
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma
VIVAnews
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana
– Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Tjahjo Kumolo, mengatakan pujian Ibu Negara, Ani Yudhoyono, pada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, adalah sebuah manuver politik. Sebab, kata dia, bahwa pada tahun politik seperti saat ini, menjelang Pemilu 2014, setiap pernyataan elite partai politik baik positif atau negatif adalah manuver politik.

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

“Ini tahun politik. Setiap pernyataan elite politik adalah manuver politik. Kalau Ibu Ani memuji Megawati sah-sah saja, karena Ibu Mega adalah salah satu pemimpin partai politik terlama, dan pernah menjadi wakil presiden dan presiden perempuan pertama,” kata Tjahjo di Gedung DPR, Senin 18 November 2013.
Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23


Tjahjo mengatakan selama ini Megawati tidak pernah membuat keputusan politik yang mengganggu kebijakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai kepala negara. “Kalau ibu Mega mengkritisi kebijakan, berarti ada yang tidak sesuai dengan pemikirannya, misalnya soal kebjakan pangan, dan itu sah-sah saja,” kata Tjahjo.


Sebelumnya, Ani Yudhoyono memuji Megawati di hadapan ribuan anggota Dharma Wanita. Dalam pidatonya, dia menyebut Megawati sebagai contoh prestasi perempuan dalam politik nasional. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya