Amien Rais: PNBK Bergabung dengan PAN

logo partai politik pemilu 2009
Sumber :
VIVAnews -
Kendaraan Niaga Berkepala Dua Bukan Sesuatu yang Mustahil
Partai Nasional Banteng Kemerdekaan (PNBK) pimpinan Eros Djarot bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Hal ini ditandai dengan hadirnya Eros Djarot dalam acara Temu Kader dan Pangarahan Kader PAN di Gedung Jogja Ekspo Center (JEC) Yogyakarta, Minggu 17 November 2013.

Jelang Musim Haji, Begini Kondisi Terkini Cuaca di Tanah Suci

Selain ribuan kader, acara ini juga dihadiri petinggi PAN, seperti Ketua Umum Hatta Rajasa dan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Amien Rais. "Kita bersyukur hari ini Pak Eros Djarot dengan PNBK-nya bergabung dengan Partai Amanat Nasional," kata Amien Rais saat memberikan sambutan.
Gunung Ibu Erupsi Kembali, Semburan Abu Tebal Membubung Tinggi 4.000 Meter


Dia berharap, kehadiran kader PNBK bisa meningkatkan perolehan kursi PAN. Amien menargetkan PAN bisa memperoleh lebih dari 50 kursi dari Pemilu Legislatif 2014. Karena, kata dia, dengan 50 kursi, PAN akan lebih mudah melangkah. "Kalau hanya dapat 40 kursi, ya jalannya dimantap-mantapkan," jelasnya.


Amien pun berjanji akan menyembelih 60 sapi jika PAN bisa mendapat 60 kursi di legislatif. "Kalau dapat 70 kursi, (sapi) minta ke Pak Hatta," kata dia  berkelakar.


Eros Djarot membebaskan anggotanya untuk memilih partai manapun yang diharapkan ketika mereka terpilih membawa misi dan visi PNBK. "Kehadiran saya di sini karena berteman baik dengan Pak Hatta," katanya.


Wakil Ketua DPP PAN, Drajat Wibowo, mengatakan banyak kader partai lain yang masuk PAN, namun tidak dengan partai mereka karena prosedurnya rumit. "Karena rumit itu kader dari partai yang tidak lolos verifikasi KPU bergabung dengan PAN," katanya.


Drajat juga menyatakan caleg dari noninternal PAN juga berjalan mulus dan tidak ada gejolak. "Jika satu partai yang kadernya bisa bergabung, kami optimis kader partai yang bergabung itu mampu menambah pemilih PAN sekitar sejuta orang." (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya