PDIP Minta Ketua DPR Marzuki Ali Berhenti Buat Sensasi

Ketua DPR Marzuki Alie
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan meminta Ketua Dewan Perwakiilan Rakyat, Marzuki Alie, menyebutkan fraksi partai apa yang protes terhadap kecilnya "jatah" proyek pembangunan gedung DPR.

Menurut anggota Fraksi PDIP, Eva Kusuma Sundari, Kamis 14 November 2013, langkah itu penting agar tidak menimbulkan kecurigaan sesama anggota DPR.

"Supaya situasi DPR kondusif, tidak ada saling curiga dan menjadi gunjingan rakyat sebaiknya Ketua DPR menyudahi sensasi-sensasi dengan membuka fakta-fakta yang ada," kata Eva Sundari.

Kata Eva, Ketua DPR harus melaksanakan kewajiban hukum, jika mengetahui ada korupsi maka harus melaporkan ke penegak hukum. Sebaliknya, bila tidak melaporkan, maka Ketua DPR telah melanggar hukum.

"Lembaga parlemen harus dijaga kehormatannya, terutama oleh Ketua DPR dan semua anggota. Saatnya Ketua DPR mempelopori upaya menjadikan DPR sebagai island of integrity," kata dia.

Eva meminta agar lembara perwakilan rakyat menyudahi semua pergunjingan. Jika ada pelanggaran hukum, segera dilaporkan ke penegak hukum.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

"Jika tidak mau lapor, setop melempar-lempar isu yang bisa menimbulkan fitnah dan jadi pergunjingan rakyat," kata dia.

Sebelumnya, Marzuki marah besar ketika fotonya terpampang diĀ  majalah Tempo. Dia disebut telah menerima suap Rp250 juta dari PT Adhi Karya dalam proyek pembangunan gedung DPR. Bahkan, Marzuki mengaku baru mengetahui ada praktik suap setelah ada fraksi yang memprotes bahwa jatahnya terlalu kecil.

"Suatu ketika, ada fraksi yang datang ke saya dan bilang uang yang diterimanya kekecilan. Saya marah, uang dari mana itu? Ratusan orang catut nama saya, saya sudah dengar sejak lama," ujar Marzuki.

Anak kucing

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Merawat kucing menjadi tanggung jawab yang besar bagi setiap pemiliknya. Kesehatan dan kesejahteraan hewan peliharaan kita menjadi prioritas utama. Berikut ini tipsnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024