Kerjasama Lembaga Sandi Negara, KPU Tunggu Aturan Pemungutan Suara

Ketua KPU dan Kepala Lembaga Sandi Negara.
Sumber :
  • http://www.kpu.go.id
VIVAnews
Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum mempertegas nasib kerjasama dengan Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) dalam Pemilu 2014. KPU akan mengeluarkan keputusan setelah memastikan jenis sistem pemungutan suara yang akan digunakan.

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta

"Lemsaneg menunggu diskusi soal apakah kami akan menggunakan IT atau tidak dalam rekap dan itu akan diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum pemungutan suara. Baru kami akan tindaklanjuti," kata Ketua KPU Husni Kamil Manik di kantornya, Jakarta, Rabu 13 November 2013.
Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya


Husni mengatakan pihaknya membutuhkan pengamanan yang kuat karena bermaksud terbuka dalam setiap tahapan pemilu. Jika mendasarkan pada pengalaman masa lalu, ia memastikan KPU membutuhkan kerjasama tersebut. "Karenanya, kami siapkan jaring-jaring itu," ujarnya.


Husni menambahkan bahwa DPR sudah memberi rekomendasi kepada institusinya untuk meninjau kembali rencana kerjasama dengan Lemsaneg. Ia menjelaskan KPU tetap bisa bekerjasama dengan lembaga lain seperti Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Universtas Indonesia, Institut Teknologi Bandung dan lainnya.


"Dengan Lemsaneg itu menunggu PKPU itu lanjut atau tidak. Kalau pun lanjut formula apa yang harus digunakan. Setelah dari DPR belum ada pembahasan lebih lanjut karena kita konsentrasi juga pada persiapan yang lain," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya