Hidayat Nur Wahid Diusulkan Jadi Capres PKS

Hidayat-Didiek Silaturahmi dengan HIPMI Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews -
Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum juga menetapkan calon presiden yang akan diusung di 2014. Tapi, sudah ada beberapa nama yang beredar di kalangan internal partai.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Menurut Anggota Majelis Syuro PKS Refrizal, Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid adalah salah satu yang disebut. "Ada usulan, tapi biasa saja," kata Refrizal, Senin 11 November 2013.
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial


Selain Hidayat Nur Wahid ada juga nama lain yang diusulkan jadi capres PKS, antara lain Presiden PKS Anis Matta, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryanto.


"Tapi belum ada keputusan PKS tentang siapa calon presiden dan wakil presiden bisa juga calonnya dari eksternal," kata dia. PKS, imbuhnya, akan mengkaji lebih dalam usulan-usulan ini.


Beberapa waktu lalu, Wakil Sekretaris Jenderal PKS Mahfudz Siddiq mengungkapkan siapa-siapa saja yang berpeluang besar menjadi capres PKS. Mereka, imbuhnya, biasanya menjabat di lembaga tinggi partai. Antara lain, Presiden PKS Anis Matta, Ketua Majelis Pertimbangan Untung Wahono, dan Ketua Dewan Syariat Surahman Hidayat. "Tiga orang itu yang paling berpeluang dari unsur pusat (partai)," kata Mahfudz.


Selain itu, kata Mahfudz, mereka yang juga berpeluang diusung sebagai capres adalah yang pernah menjabat sebagai kepala daerah. Misalnya, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho.


"Barang kali ada yang ingin mencalonkan pasangan Jawa-Sunda, Jawa-Sumatra. Tetapi memang ada wacana kuat bahwa satu faktor untuk mendongkrak elektabilitas di Pemilu 2014 adalah adanya tokoh nasional yang maju sebagai capres atau cawapres," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya