Pantau Distribusi Logistik, KPU Siapkan Ruang Khusus

Ketua KPU Husni Kamil Manik mengecek Daftar Calon Tetap
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus

VIVAnews - Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 tinggal beberapa bulan lagi. Meski masih sibuk dengan persoalan daftar pemilih tetap (DPT), Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga mulai menyiapkan kebutuhan lainnya.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Salah satunya, untuk mempermudah proses distribusi logistik di seluruh wilayah Indonesia, KPU akan membangun semacam ruang khusus yaitu ruang operasional pemantau logistik Pemilu 2014.

"Iya, rencana kami ingin membangun itu. Tapi sedang mencari lokasi ruangan yang bisa digunakan, karena di sini lahannya sudah sangat terbatas," kata anggota KPU, Arief Budiman, di Gedung KPU, Jakarta, Kamis 7 November 2013.

OJK Cabut Izin usaha BPRS Saka Dana Mulia Kudus

Arief menjelaskan melalui ruangan tersebut, petugas KPU dapat mengetahui kekurangan dari proses distribusi seperti keterlambatan pengiriman ke suatu daerah. Oleh karena itu, mereka dapat segera mencari solusi jika menemukan masalah di tengah jalan.

"Siapa mengerjakan apa, dikirim kemana, sudah sampai atau belum itu bisa terlihat," ujarnya.

92.493 NIK Warga Jakarta Bakal Dinonaktifkan Pekan Depan

Meskipun demikian, Arief mengklaim pihaknya tidak menyiapkan anggaran khusus dalam menyiapkan ruang khusus tersebut. KPU, lanjutnya, akan memanfaatkan barang-barang inventaris milik sendiri.

"Ruangannya punya kita, komputer dan petugas operatornya juga dari KPU. Jadi semua tidak ada anggaran. Mungkin kalau ada, tambahan-tambahan baru," katanya. (eh)

Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran Sufmi Dasco Ahmad (tengah).

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Imbauan itu merupakan pesan langsung dari Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024