TB Silalahi: Kader Demokrat Boleh Gabung PPI Asalkan ...

TB Silalahi
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan
- Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat TB Silalahi menyatakan anggaran dasar partainya tidak melarang seorang kader bergabung dengan organisasi masyarakat (ormas) termasuk Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI). Menurut Silalahi, alasannya karena PPI bukanlah partai politik.

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

"Bergabung di situ sudah jelas disebutkan dalam anggaran dasar boleh saja dia mengikuti suatu organisasi lain asal dia bukan partai politik. Kalau partai politik dia dobel. Tapi kalau ormas yang lain boleh," kata Silalahi saat ditemui di kawasan Palmerah 17, Jakarta, Sabtu 2 November 2013.
Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"


Silalahi menilai kader Demokrat yang bergabung di ormas bentukan Anas Urbaningrum tersebut adalah orang-orang bijak. Walaupun statusnya ormas, ia mengingatkan apakah PPI berseberangan atau tidak dengan Demokrat.


"Sejauh tidak berseberangan, ya silakan. Kalau dia berseberangan itu pun paling tidak dia mengertilah. Jadi nggak perlu harus ditindak. Sejauh mana loyalitasnya," ujarnya.


Saat ditegaskan apakah PPI berseberangan dengan Demokrat, Silalahi justru tidak bisa memberikan jawaban yang tegas. Ia butuh waktu untuk mencermatinya. "Itu harus kita pelajari mendalam," ujarnya lalu tertawa.


Lantas, bagaimana dengan nasib kader Demokrat yang ada bergabung dengan PPI, seperti Gede Pasek Suardika, apakah akan diberikan sanksi? "Nanti kami pelajari. Kalau ada pelanggaran sesuai dengan anggaran dasar Partai Demokrat pasti nanti dipanggil dia melalui Dewan Kehormatan," kata Silalahi. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya