Wacana Duet dengan JK, Mahfud: Itu Baru Simulasi

Mahfud MD, menerima sejumlah pejabat dan tamu undangan di rumahnya
Sumber :

VIVAnews - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, menilai wacana duet Jusuf Kalla-Mahfud MD pada Pemilu Presiden 2014 mendatang merupakan bagian dari simulasi. Oleh karenanya, Mahfud menyambut baik terhadap semua simulasi calon yang digulirkan ke publik.

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang

"Sebagai wacana bergulir saja. Tidak apa-apa. Sekarang harus banyak simulasi ya. Menurut saya, itu bagian dari simulasi, itu bagus saja." kata Mahfud di kantor MMD Initiative, Jakarta, Sabtu 2 November 2013.

Namun mantan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu belum menentukan sikap apakah dirinya siap ditawarkan posisi calon wakil presiden mendampingi JK. "Semua biar disimulasikan dulu," ujar Mahfud.

Sebelumnya PKB menyatakan niatnya mengusung Jusuf Kalla sebagai calon presiden tahun 2014 mendatang. Mahfud menilai, wacana PKB mengusung mantan Wakil Presiden itu sebagai calon presiden (capres) bukan masalah, jika upaya itu dimaksudkan untuk meningkatkan elektabilitas partainya.

"PKB memang harus mencari tokoh-tokoh yang bisa ikut bergabung untuk memperbesar, mempertinggi tingkat dukungan masyarakat," kata Mahfud saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu 30 Oktober 2013.

Menurut Mahfud, merupakan hal yang bagus jika JK bersedia meramaikan bursa capres PKB. Sebab, pada akhirnya nanti akan ada mekanisme yang terhormat untuk memilih satu di antara para kandidat.

"Partai Demokrat misalkan punya 11 orang yang nanti akhirnya muncul satu. Saya kira PKB, tiga, empat, lima itu masih kurang," ujarnya. (ren)

Laporan: Septa Dinata

Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10
Ilustrasi proyek pembangunan.

Perkuat Ukhuwah, KEIND Ingin Berkontribusi Lebih untuk Negara

Lebih dari 200 pengurus pusat, pengurus daerah, pengurus luar negeri serta para Dewan KEIND hadir dalam silaturahmi nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024