Rhoma Irama: Duet dengan JK, Why Not?

Rhoma Irama.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
VIVAnews
BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023
- Pedangdut Rhoma Irama sangat percaya diri tampil sebagai calon presiden (capres) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ia pun antusias seandainya PKB memasangkan dirinya dengan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dalam pemilihan presiden (pilpres) 2014.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

"
Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?
Why not ? Saya kira tidak masalah," kata Rhoma usai menemui JK di kantor Dewan Masjid Indonesia (DMI), Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 1 November 2013.


Rhoma menilai, wacana pencapresan oleh PKB sah-sah saja. Sejauh ini, ada tiga nama yang disebut-sebut, yaitu dirinya, JK, dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Moh Mahfud MD. Meski demikian, ia memilih untuk menunggu hasil pemilihan legislatif (pileg) 2014.


"Untuk membicarakan pilpres harus realistis juga, apakah pencapaian bisa 20 persen," ujarnya.


Di tempat yang sama, JK melontarkan pujian bagi pelantun lagu "Darah Muda" tersebut. Sebagai musisi yang sukses, mantan ketua umum Partai Golkar itu menilai Rhoma tentu memiliki penggemar tersendiri.


"Kalau saya pengalaman di pemerintahan iya. Rhoma pengalaman nyanyi. Dia penyanyi dan punya grup band," jelasnya.


Terkait pencapresan oleh PKB, JK menilai itu masih dalam tahap wacana dan belum dalam tahap pemberian amanah. Selain itu, PKB wajib memperoleh 20 persen kursi di DPR untuk mengusung capres dan cawapres.


"Sekali lagi bahwa harapan itu tentu sangat kami hormati. Harapan itu lengkap terealisasi setelah pileg. Ya kan suara tidak bisa dikasih ke tiga orang," tuturnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya