Golkar: Kalau PKB Serius, Silakan Pinang JK

Ketua PMI Jusuf Kalla
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
VIVAnews -
Peserta UTBK Diimbau Waspada Penipuan Janji Kelulusan
Setelah Partai Demokrat, kini Jusuf Kalla dilirik Partai Kebangkitan Bangsa menjadi calon presiden di Pilpres 2014. Jusuf Kalla sendiri masih terdaftar sebagai kader Partai Golkar.

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso mempersilakan jika PKB ingin mempersunting JK sebagai calon presiden yang akan diusung partai itu.
Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia


"Kami juga kembalikan pada JK. Kalau memang mau berproses ke sana, kami tidak bisa menghalangi, JK kan tokoh lintas partai," kata Priyo di Gedung DPR, Rabu 30 Oktober 2013.


Namun, Priyo berharap jika PKB serius untuk mengusung JK. "Apakah PKB serius atau hanya mendompleng? Kalau serius kami ikhlaskan saja," kata dia.


Sebelumnya, DPW PKB, telah berkumpul untuk konsolidasi mendukung Jusuf Kalla sebagai calon presiden. Ketua DPW PKB Azhar Arsyad menilai, JK dinilai bisa meningkatkan elektabilitas PKB, terutama di wilayah Indonesia Timur.


Pertimbangan lain, PKB memilih JK karena dinilai sudah berpengalaman di pemerintahan, sebab, JK pernah menjadi wakil presiden. "Bisa dianggap teruji juga sebagai negarawan," kata Ashar.


Selain itu, JK juga dianggap sebagai tokoh yang plural dan banyak memiliki rekam jejak memfasilitasi perdamaian di mana-mana. Sehingga, kata Azhar, karakter seperti JK lah yang dibutuhkan sebagai pemimpin karena Indonesia terdiri dari banyak suku dan agama.


"Kalau di Sulsel atau di Indonesia Timur, kami jauh beragam, kita butuh tokoh yang bisa plural. JK bisa diterima," kata dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya