PPI Anas "Sambut" Temu Kader Nasional Demokrat di Sentul

PPI vs SBY
Sumber :
  • VIVAnews/Amal Nur Ngazis
VIVAnews - Partai Demokrat hari ini, Sabtu 26 Oktober 2013, menggelar temu kader nasional seluruh tingkatan di Sentul International Convention Centre (SICC), Bogor, Jawa Barat.
Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Forum yang akan dihadiri Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, dan kurang lebih 10.000 kader ini merupakan ajang konsolidasi internal partai jelang pemilu tahun depan dan merespons kondisi terkini internal partai.
10 Negara Ini Dicap Paling Malas Gerak Sedunia, Kok Bisa?

Pelaksanaan temu kader ini berdekatan dengan situasi memanas antara partai pemerintah dengan ormas Pergerakan Perhimpunan Indonesia (PPI) besutan mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. 
Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal di Dunia

Meski sebelumnya anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Dede Yusuf, membantah bahwa temu kader ini sudah direncanakan jauh hari setelah Kongres Luar Biasa di Bali.

Ada yang menarik di tengah perhelatan temu kader ini, ormas PPI turut menyambut pelaksanaan acara ini. Di antara spanduk yang menjejali di sepanjang pintu masuk, terdapat spanduk selamat datang dari PPI Cabang Kabupaten Bogor.

"Selamat dan sukses temu kader nasional Partai Demokrat," demikian tulisan spanduk itu.

Spanduk ini sempat menarik perhatian dan pembicaraan ringan peserta temu kader. Posisi spanduk terletak di akses pintu masuk terdepan, sehingga terlihat mencolok.

"Ya biarin lah, memang itu ramai karena media saja, di partai biasa saja," ujar Ahmad Raja, seorang peserta lain yang menanggapi koleganya soal adanya spanduk PPI.

Memang spanduk itu hanya terselip di antara puluhan spanduk biru ucapan dari berbagai unsur struktural partai dan anggota dewan dari partai berlambang bintang mercy ini. Spanduk selamat datang PPI pun hanya dua.

Saat ini, peserta tengah mengantre untuk registrasi di pintu masuk hall temu kader nasional itu. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya