Dituduh Jahat, Apa Kata Anas Urbaningrum?

Ketua PPI Anas bersama para pengurus ormas itu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVAnews -
Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah
Pesan singkat yang kabarnya berasal dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada petinggi partai tersebut, tersebar luas ke publik. Dalam pesan itu, Anas Urbaningrum disebut sebagai orang yang luar biasa jahat.

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Anas yang sekarang menjabat sebagai Ketua Umum Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) mengaku sudah membaca Namun, ia tidak tertarik menempuh jalur hukum.
Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel


"Saya sempat berpikir juga. Saya ini kan dituduh menyebarkan berita tentangTentu dituduh itu tidak enak. Tapi tidak apa-apa, yang penting saya tidak melakukan itu, dan publik tahu informasi yang tidak valid," kata Anas di kediamannya, Duren Sawit, Jakarta, Jumat 25 Oktober 2013.


Mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu mempersilakan bila koleganya, Gede Pasek Suardika menempuh jalur hukum. Namun, ia memastikan tidak akan mengikutinya. Pasek adalah kader Demokrat yang juga pengurus PPI. "Pak Pasek orang hukum, saya orang budaya," ujarnya.


Menurut Anas, tuduhan itu berpangkal dari poin kedua yang menyebutkan dirinya dan Pasek adalah orang yang menyebarkan berita penculikan pendiri Partai Demokrat, Subur Budhisantoso oleh Badan Intelejen Negara (BIN). Tudingan jahat, katanya, adalah reaksi lanjutan dari informasi yang tidak benar.


"Pak SBY dapat informasi yang salah sehingga keluarlah kata-kata jahat. Saya kira wajar marah seperti itu karena informasinya tidak benar," katanya. (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya