Perkuat Loyalitas, SBY Kumpulkan 10.000 Kader Demokrat Hari Ini

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • VIVAnews / Gestina Rachmawati
VIVAnews
Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan
– Sebanyak 10.000 kader Partai Demokrat akan berkumpul di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Sabtu 26 Oktober 2013. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono lah yang mengumpulkan mereka untuk memberikan sejumlah arahan. Setidaknya ada 4 agenda yang bakal dibahas dalam pertemuan kader Demokrat se-Indonesia ini.

Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024

Pertama, soal masalah terkini yang melanda Partai Demokrat. SBY meminta kader Demokrat untuk memperkuat komitmen dan loyalitasnya. “Pak SBY berpesan agar semua kader tidak memfitnah orang lain, tidak menghabiskan energi positif untuk menyerang pihak lain, tapi habiskan energi untuk kembali ke khitah dan terus berbenah,” kata anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Dede Yusuf.
Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar


Kedua, soal elektabilitas Demokrat dalam survei yang dijadikan partai itu sebagai parameter. “Suara Partai Demokrat masih memungkinkan untuk rebound bila didukung energi positif dari seluruh kader partai. Hasil survei haris disikapi cerdas ketimbang sekedar memperdebatkan metodologi dan akurasinya,” ujar Dede.


Untuk diketahui berdasarkan survei terakhir yang dilansir Lingkaran Survei Indonesia Network, 20 Oktober 2013, Partai Demokrat menempati urutan ketiga dengan elektabilitas 9,8 persen. Angka itu turun dibanding hasil survei LSI Network Maret 2013 di mana Demokrat memperoleh 11,7 persen suara.


Ketiga, soal konvensi calon presiden. Kesebelas peserta konvensi capres Demokrat akan diberi kesempatan yang sama untuk turun ke daerah-daerah guna bersama-sama menggerakkan mesin partai agar bisa berlari kencang. Mereka akan difasilitasi oleh infrastruktur Demokrat di daerah.


Keempat, soal pembekalan untuk infrastruktur partai menjelang Pemilu Legislatif 2014. SBY akan memberikan pengarahan agar seluruh kader terus menyelaraskan langkah guna memenangkan partai di pemilu.


“Ketua Harian Demokrat Syarif Hasan juga akan memaparkan langkah-langkah taktis dan teknis sebagai panduan bagi seluruh kader di daerah,” kata Dede Yusuf. Ini semua untuk menyuntikkan semangat juang bagi kader Demokrat di seluruh Indonesia.


Dede membantah pertemuan akbar Demokrat hari ini digelar untuk merapatkan barisan terkait manuver ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia. “Acara ini sudah agenda internal pasca Kongres Luar Biasa di Bali beberapa waktu lalu, bukan sikap reaktif atas isu yang heboh belakangan ini. Itu tidak ada korelasinya,” ujar mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya