Jero Wacik: Demokrat Harus Tangkal Semua Gangguan dari Luar

Sinergi Kementerian ESDM Dengan TNI
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Jero Wacik tak menampik ada arahan dari ketua umum partainya, Susilo Bambang Yudhoyono. Tapi menurut Jero, arahan itu tidak hanya mengenai serangan dari ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI).

"Semua partai begitu. Semua partai harus konsolidasi dengan baik, jaga integritas, yang punya tugas jaga dengan baik untuk rakyat," kata Jero di Gedung DPR, Rabu 23 Oktober 2013.

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Lebih lanjut, Jero menilai ada tujuan dari Partai ingin semua kader bisa menangkal gangguan. "Gangguan dari luar," kata dia.

Namun, lagi-lagi Jero Wacik sewot ketika wartawan mempertegas soal menangkal serangan yang dimaksud apakah dari PPI. "Tidak pakai khusus, semua (ditangkal). Kalau kamu wartawan gangguin (Demokrat), ya tangkal juga," kata dia.

Tapi, lagi-lagi Jero tak mau mengatakan apakah SBY mengirim arahan itu melalui pesan singkat. "Itu kan urusan internal kenapa saya mesti sebutkan ke kamu (wartawan)," kata dia.

Yang jelas, kata Jero, apapun yang mendeskreditkan partai Demokrat harus disikapi dengan serius. "Kamu (wartawan) nulisnya jangan khusus untuk itu (PPI) saja. Wartawan juga kalau menyerang kami (Demokrat), kami sikapi," kata dia.

Tak hanya serangan dari luar, kata Jero, semua kader partai Demokrat yang dinilai tidak baik juga harus disikapi. "Semua. Semua kader yang dianggap tidak baik harus dicek Dewan Kehormatan," kata dia. (umi)

Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Simak sejumlah artikel yang masuk deretan terpopuler dalam kanal News VIVA sepanjang Kamis, 25 April 2024. Salah satunya soal pertemuan Prabowo dengan Cak Imin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024