ARB: Kader Golkar Berurusan dengan KPK, Hukum Seadil-adilnya

Rangkaian HUT Golkar di TMP Kalibata
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews -
Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal
Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menyatakan bahwa partai yang dipimpinnya senantiasa menjunjung tinggi supremasi hukum, penegakan hukum dan keadilan, serta berkomitmen tinggi dalam pemberantasan korupsi.

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Karena itu, katanya, apabila ada kader Golkar yang berurusan hukum dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atau penegak hukum lain, partai tidak akan melindungi.
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa


"Apabila ada kader Golkar yang berurusan dengan KPK atau penegak hukum lainnya, Partai Golkar sepenuhnya mendukung proses hukum dapat dilakukan dengan seadil-adilnya sesuai fakta hukum yang ada," kata ARB, begitu panggilan akrabnya, pada pidato politik dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-49 Partai Golkar di kantor pusat Partai, di Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2013.


ARB mengakui bahwa banyak sorotan diarahkan kepada partainya menyusul peristiwa tangkap tangan oleh KPK terhadap Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) dan sejumlah politikus partai berlambang beringin. Namun ia menegaskan bahwa partai tidak akan melindungi, dan bahkan mendukung kerja KPK memberantas korupsi.


"Ini menunjukkan bahwa Partai Golkar memiliki komitmen yang nyata dalam pemberantasan korupsi dalam kerangka supremasi hukum," kata ARB di hadapan kader.


Peringatan HUT ke-49 Partai Golkar itu dihadiri Ketua Dewan Pertimbangan, Akbar Tanjung. Tampak pula petinggi Partai lain, di antaranya, Theo L Sambuaga (Wakil Ketua Umum), Sharfi Cicip Sitarjo (Wakil Ketua Umum), Idrus Marham (Sekretaris Jenderal), Nurul Arifin dan Tantowi Yahya (masing-masing Wakil Sekretaris Jenderal), dan lain-lain.


ARB dan Akbar Tanjung sebelumnya berziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional di Kalibata, Jakarta. Mereka menggelar upacara penghormatan serta tabur bunga di pusara sejumlah pahlawan nasional. Lalu, di kantor pusat partai, ARB memotong tumpeng yang menandai peringatan hari jadi partai tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya