POLITIK

Kenapa Rapimnas Partai Golkar Ditunda Sebulan?

Aburizal mengatakan, mundurnya Rapimnas tak terkait masalah Ratu Atut.

ddd
Rabu, 9 Oktober 2013, 13:32
Rapimnas IV Partai Golkar tahun 2012.
Rapimnas IV Partai Golkar tahun 2012. (VIVAnews/Muhamad Solihin)
VIVAnews – Partai Golkar menunda Rapat Pimpinan Nasional sampai sebulan lamanya. Rapimnas yang semula dijadwalkan berlangsung 20 Oktober 2013 kini diputuskan baru akan digelar 20 November 2013.

“Penundaan terkait masalah tempat acara yang waiting list (masuk daftar tunggu). Kami masih harus menunggu konfirmasi dari beberapa lokasi. Mudah-mudahan lokasi yang kami inginkan tersedia,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Nurul Arifin, Rabu 9 Oktober 2013.

Anggota DPR itu mengatakan, penundaan ini sekaligus untuk mematangkan seluruh persiapan Golkar. Partai beringin itu pun membantah mundurnya Rapimnas terkait kasus yang membelit salah satu kader utama mereka di Banten, Gubernur Ratu Atut Chosiyah.

Atut kini dicegah Komisi Pemberantasan Korupsi ke luar negeri demi kepentingan penyidikan atas kasus suap sengketa Pilkada Lebak, Banten, yang menjerat Ketua Mahkamah Konstitusi nonatif Akil Mochtar dan adik Atut Tubagus Chaeri Wardhana (Wawan). Akil dan Wawan kini mendekam di Rutan KPK.

“(Penundaan Rapimnas) nggak ada urusannya (dengan Atut),” kata Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie di kantor Dewan Pimpinan Pusat Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Menurut ARB, Rapimnas Golkar akan membahas persiapan Pemilu 2014 di seluruh daerah.

Rapimnas Golkar dikabarkan juga akan membicarakan calon wakil presiden pendamping Aburizal. Rencananya Rapimnas akan membuka forum bagi kader untuk mengusulkan sejumlah nama yang dipandang cocok mendampingi ARB. (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
dulkamid
09/10/2013
Lagi berunding. Atut mau ditendang, dibiarkan saja dengan nasibnya atau lagi meracik jawaban yang pas, tidak mencurigakan, tidak menjengkelkan dan terkesan tidak tahu apa apa, kalo dapat serangan publik dan lawan politik.
Balas   • Laporkan
koberkobere
09/10/2013
ratu atut aja jadi cawapres ... sudah tenar kan dia!
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog