Baru Jadi Ketua Komisi, Pieter Ditegur Parkir BMW Sembarangan

Pieter Zulkifli (berjas hitam) dilantik menjadi Ketua Komisi III.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVAnews – Pelantikan Pieter Zulkifli sebagai Ketua Komisi III DPR yang baru diwarnai sindiran Wakil Ketua DPR Pramono Anung. Usai melantik Pieter, Selasa 8 Oktober 2013, Pramono mengingatkan kader Demokrat itu untuk tak memarkir mobil sembarangan.

Menurut Pramono, Pieter kerap menyerobot tempat parkir mobilnya. “Karena sudah ketua komisi, maka parkir mobilnya jangan di tempat parkir pimpinan karena itu bisa jadi masalah. Ketika saya mau parkir, tiba-tiba ada mobil BMW punya siapa. Eh ternyata punya Pak Pieter,” kata Pramono.

Pramono mengatakan, tempat parkir pimpinan DPR memang strategis karena berada tepat di depan pintu masuk lobi gedung Nusantara III Kompleks DPR/MPR RI. Ini disesuaikan dengan kantor pimpinan DPR, MPR, dan DPD yang terletak di gedung Nusantara III. Sementara anggota DPR lainnya berkantor di Gedung Nusantara I yang letaknya berada di belakang.

Tempat parkir pimpinan DPR, MPR, dan DPD khusus ditaruh di depan supaya para pimpinan Dewan yang keluar gedung bisa langsung menaiki mobilnya. Oleh sebab itu Pramono meminta Pieter tak lagi asal parkir mobil.

“Patuhi peraturan Pamdal (Pengamanan Dalam DPR). Jangan parkir di tempat pimpinan lagi ya,” kata Pramono sambil tertawa kepada Pieter. Mendengar teguran itu, Pieter pun balik tersenyum.

Pieter berharap seluruh anggota Komisi III mendukungnya sebagai ketua komisi. “Saya secara pribadi meminta dukungan kepada sahabat-sahabat saya. Saya akan menjalankan tugas dengan baik dan sepenuh hati,” kata pria kelahiran Surabaya itu. (umi)

Lihat juga:

Penampilan Publik Raja Charles Usai Divonis Kanker, Kembali Jalani Tugas Kerajaan
Bank Syariah Indonesia (BSI).

BSI Cetak Laba Rp 1,71 Triliun di Kuartal I-2024

PT Bank Syariah Indonesia Tbk alias BSI berhasil mencetak laba Rp 1,71 triliun pada kuartal I-2024.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024