PKB Pasang Artis di Nomor 1 Demi Dongkrak Suara

Tia AFI
Sumber :
  • Vivanews/Fajar Sodiq (Solo)
VIVAnews
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
- Partai politik memasang artis sebagai calon legislatif untuk mendongkrak perolehan suara dalam pemilihan umum 2014. Ketua FPKB, Marwan Jafar, mengatakan partainya akan memprioritaskan caleg artis untuk dapat urutan nomor 1 demi mendongkrak suara terutama di daerah-daerah kering.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

"Ini bagian dari strategi untuk lihat apakah artis itu akan mengangkat atau tidak," kata Marwan di Gedung DPR, Selasa 1 Oktober 2013.
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa


Namun, Marwan berdalih partainya tak hanya menjadikan artis sebagai vote getter. Buktinya, partainya memberikan pembekalan kepada caleg-caleg artisnya.


"Jadi ada training khusus para artis, selain kita bekali caleg bagaimana menggaet suara, bersosalisasi, blusukan, sudah kita lakukan beberapa kali," ujar dia.


Beberapa caleg artis dari PKB, di antaranya  mantan model Arzetti Bilbina, Vicky Irama, dan Saleh Ali (pemeran Said dalam sinetron komedi Bajaj Bajuri). "Mereka ada sekitar 11 sampai 12," kata dia.


Selain tiga nama di atas, artis yang maju dari PKB adalah Tia Afi, penyanyi yang melambung namanya lewat sebuah kontes menyanyi di televisi. Penyanyi bernama asli Theodora Meilani Setyawati maju melalui PKB Dapil Jawa Tengah V.


Aktris film "di timur matahari" Putri Nere juga maju sebagai caleg. Perempuan bernama asli Augusthine Ariella Nere ini juga pernah terpilih sebagai Miss Papua.


Artis yang juga maju caleg dari PKB adalah penyanyi Iyeth Bustami. Pelantun tembang "Laksmana Raja di Laut" ini maju di daerah pemilihan Riau I. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya