POLITIK

Ahok Pasrah Jika Jokowi Nyapres Tahun Depan

"Tidak bisalah orang berpolitik masa dibujuk. Memang anak-anak?"

ddd
Senin, 30 September 2013, 20:51
Masa kepemimpinan Joko Widodo dan Basuki T Purnama akan genap satu tahun pada 15 Oktober 2013 mendatang.
Masa kepemimpinan Joko Widodo dan Basuki T Purnama akan genap satu tahun pada 15 Oktober 2013 mendatang. (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVAnews - Masa kepimimpinan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama di DKI Jakarta baru akan menginjak satu tahun pada 15 Oktober 2013 mendatang. Namun, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi telah digadang-gadang sejumlah pihak untuk maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2014.

Sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki atau akrab disapa Ahok pasrah seandainya Jokowi mencalonkan diri sebagai capres.

"Ya kita sih tidak bisa mengatur Pak Gubernur. Kan dulu juga PDI Perjuangan yang minta Pak Gubernur maju. Kita tidak bisa melarang juga," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, 30 September 2013.

Meski tidak bisa melarang, menurut Ahok, sebenarnya Partai Gerindra berharap Jokowi tidak mengikuti pemilihan presiden pada tahun 2014. Namun mengingat mantan Wali Kota Solo itu diusung oleh PDI Perjuangan maka Gerindra tak bisa berbuat apa-apa.

"Pak Jokowi kan bukan anggota Gerindra. Kalau saya baru bisa diperintah oleh Gerindra," ucapnya.

Secara pribadi, Ahok mengaku merasa aman dalam kepemimpinan Jokowi. Ia bisa menjadikan Jokowi sebagai tameng dalam setiap kebijakan."Saya sih pikir misinya (Jokowi) juga baik. Saya juga kan ada bemper kan enak juga," ujar Ahok.

Dia menambahkan, apabila Jokowi benar-benar bersedia ikut dalam pemilihan presiden 2014, ia tidak bisa melarang dan pasti akan mengikhlaskan Jokowi memilih jalannya.

"Tidak bisalah orang berpolitik masa dibujuk. Memang anak-anak?" katanya.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
meleko.matamu.cuk
01/10/2013
bukan pasrah tapi paslah gue bisa jadi gubernur lungsuran...
Balas   • Laporkan
cupcup
01/10/2013
Bukan pasrah lagi tp jingkrakan bos. I am DKI 1 NOW! He..he.. he...itukan tujuan yg sebenarnya. Jokowi cuma kedok alias bemper utk hadapi lawan politis yg akan serang lewat SARA!
Balas   • Laporkan
samasaja | 01/10/2013 | Laporkan
Harbin, ente kudu cerdas dikit napa?Cupcup justru bicara adanya kept politik dibalik isu sara. ahok dan jg menggunakan isu sara dari perspektif laen dibalik kept politik. (sulit dicerna ya?)
harbin1707 | 01/10/2013 | Laporkan
cape deh. hari gini lu msh ngurusin sara. kaga penting bro. yg penting mau cina, batak even afro sekalipun kalo bisa ngurus jakarta. sok mangga euyy


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id