PKB Usul Masalah Ruhut Sitompul Dibicarakan di Setgab

Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Malik Haramain mengusulkan agar masalah penolakan politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menjadi Ketua Komisi III DPR dibicarakan di sekretariat gabungan.

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

Seperti diberitakan sebelumnya, Ruhut Sitompul batal dilantik jadi Ketua Komisi III DPR pada Selasa 24 September 2013 lalu.  "Sebaiknya setgab ketemu untuk membicarakan masalah Ruhut," kata Malik di Gedung DPR, Kamis 26 September 2013.

Menurut Malik, jika penolakan Ruhut ternyata banyak yang berasal dari partai koalisi, maka setgab bisa dimanfaatkan. "Bisa saja nanti anggota koalisi ketemu untuk membicarakan ini," kata dia.

Tapi, kata dia, lebih baik Partai Demokrat meninjau ulang penunjukan Ruhut. "Jangan sampai publik menilai, menentukan ketua komisi kok susahnya minta ampun. Langkah politik yang paling arif, adalah meninjau ulang. Apakah memang tetap dipaksakan sebagai ketua komisi atau apa," ujar dia.

Drama penolakan terhadap Ruhut Sitompul untuk menjadi Ketua Komisi III DPR pada Selasa 24 September 2013 itu baru pertama kali terjadi dalam sejarah DPR RI.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Orang yang ditunjuk dan ditugaskan fraksi untuk menjadi pimpinan komisi, belum pernah ditolak secara massif oleh anggota komisi seperti ini. Bahkan, belum juga dilantik jadi ketua komisi, Ruhut sudah diminta mundur oleh anggota Komisi III.

[dok. SKK Migas]

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) berkomitmen untuk terus meningkatkan komersialisasi minyak dan gas bumi (migas) di Tanah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024