Disebut Gantikan Ruhut, Apa Kata Mereka

Ruhut Sitompul
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Buku Karya Penulis Israel yang Diduga Pengaruhi Zara Lepas Hijab Beredar di Indonesia
- Politisi Partai Demokrat, Edi Ramli Sitanggang dan Hari Wicaksono disebut-sebut sebagai pengganti Ruhut Sitompul untuk diajukan oleh Fraksi Demokrat sebagai Ketua Komisi Hukum DPR. Salah satu diantara mereka disebut akan ditunjuk oleh fraksi. Sebab, Ruhut ditolak sebagian besar anggota komisi III.

Dituding Nikita Mirzani Lakukan Kekerasan, Ucapan Lebaran Rizky Irmansyah Jadi Sorotan Warganet

Edi sendiri membantah akan ditunjuk oleh Fraksi Demokrat. Sebab, sampai saat ini fraksinya masih mengacu pada surat DPP Partai Demokrat, di mana Ruhut Sitompul yang ditunjuk.
Menteri PUPR: Pembangunan Rumah Menteri di IKN Sudah 80 Persen, Target Rampung Juli


"Ini kan sudah ada kesepakatan, dikasih penjadwalan kembali satu minggu. Ini ranah politik, segala sesuatu bisa terjadi," kata Edi di Gedung DPR, Rabu 25 September 2013.


Tapi, secara pribadi, kata Edi, jika harus dicari pengganti Ruhut, dia berharap Hari Wicaksono yang ditunjuk oleh fraksi Demkrat. "Kalau saya pribadi Hari bagus. Ya sudah Hari saja ditunjuk," ujar dia.


Secara terpisah, Hari justru mengatakan akan tetap memperjuangkan Ruhut sebagai ketua Komisi III. "Tidak, belum ada (penunjukan). Kami tetap memperjuangkan Bang Ruhut. Saya belum diajak bicara DPP," kata Hari.


Menurut Hari, seharusnya DPP dan Fraksi tetap memperjuangkan Ruhut. Serta, tak perlu dilakukan evaluasi. "Ruhut harus diperjuangkan. Kepercayaan DPP kepada dia. Harusnya partai lain jangan beri evaluasi," ujar dia. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya